Senin, 20 Februari 2012

Air Terjun Selondo

Selondo berasal dari kata selo dan ondo yang menurut bahsa berarti tangga batu, tempat ini berada di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo. kawasan ini biasa digunakan sebagai bumi perkemahan (buper) oleh anak-anak Pecinta Alam maupun Pramuka dan PMR. pemandangan yang indah berlatar belakang hutan pinus serta kesejukan udara pegunungan mendukung kegiatan adventure dan penjelajahan disini. medannya yang naik turun cocok untuk menguji kekuatan fisik para pengikut organisasi kemanusiaan maupun kemasyarakatan. terdapat pula sebuah sungai yang indah dengan jembatan layang yang membelah sungai tersebut, terdapat pula area rockclimbing bagi yang punya nyali dan bernuansa meningkatkan adrenalin.
Karena pemandangannya yang indah seringkali juga digunakan dalam foto kenangan / album kenangan luludsan sekolah-sekolah di Kab. Ngawi. tapi sayang saat kami berkunjung kesana ada oknum-oknum yang nakal dan mencoret-coret dinding bati yang ada disana, membuang sampah sembarangan hingga membuat area buper penuh dengan sisa-sisa perkemahan.
 
Sebenarnya wisata selondo mampu menarik wisatawan baik dari Ngawi maupun dari luar dengan pesona alamnya, namun keadaan yang kurang diperhatikan mungkin sedikit membuat area ini kurang banyak peminatnya.

Foto air terjun selondo Ngawi :

Jurang Selo Ondo NGAWI
Tebing Selo Ondo NGAWI

Selo Ondo NGAWI


Air Terjun Teleng " Selo Ondo NGAWI "
Jembatan Selo Ondo NGAWI
Wisata Air Selo Ondo NGAWI
Air terjun Teleng Selo Ondo NGAWI
Air terjun Teleng Selo Ondo NGAWI
Follow : @beritangawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar